Islamic Center Kota Malang Bakal Memiliki Karakter Berbeda
MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Islamic Centre Kota Malang bakal memiliki karakter yang berbeda dari pusat kajian religi serupa di berbagai daerah. Salah satu juri desain Islamic Centre, Prof. Ir. Respati Wikantiyoso, menjelaskan pembeda karakter bangunan tersebut, nantinya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengembangan wisata religi.

Memiliki luas area dan lokasi yang ideal. lanjut Respati, tidak saja cukup untuk menarik perhatian, sehingga Islamic Center harus memiliki karakteristik pembeda dan itu wajib diperhatikan, khususnya oleh para juri pada saat menilai hasil ktreasi dari masyarakat yang mengikuti lomba desain.

“Karena secara lahan, bentuknya leter L. Biasanya kan berbentuk kotak,” kata Respati, beberapa menit lalu.

Menurutnya, Islamic Center nantinya akan sangat menarik perhatian masyarakat, karena, di dalamnya akan terdapat berbagai fasilitas yang dapat diakses, seperti, miniatur ka’bah untuk kegiatan manasik haji, hingga museum dengan beragam objek, salah satunya adalah Alquran raksasa.

Sementara jika dilihat dari segi lokasi, Islamic Center ini memiliki kemapanan, terutama dalam segi infrastruktur. Karena memiliki akses yang mumpuni dan dalam perencanaan pembangunan.

“Islamic Center ini sangat penting untuk membangun martabat Kota Malang,” pungkasnya.

Selain itu, dia juga menekankan, pembangunan ini diharapkan memilimi karakter yang berbeda dengan Islamic Center yang ada dibeberapa daerah sebelumnya. Salah satunya dengan menonjolkan karakter Jawa Timuran. (pit).

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda