MALANGTODAY.NET – Malam ini seluruh civitas academica SMAN I Kepanjen memusatkan perhatian pada gelaran seni yang bertajuk Anugerah Karya Whimeba (AKW)-39. Seluruh persiapan dan pelaksanaan kegiatan ini ditangani sendiri oleh siswa-siswi SMAN I Kepanjen.
Tidak kurang dari 130 siswa terlibat aktif dalam kepanitiaan, mulai persiapan, penataan acara, menggali sponsorship, hingga membangun jejaring dengan alumni, semua dikerjakan sendiri oleh siswa.

Setidaknya kerja keras dan kekompakan mereka membuahkan hasil bantuan hingga Rp 90 juta dari 15 sponsor. Setidaknya 70 persen dari dana itu berupa freshmoney.

Dalam ajang AKW tahun ini karya seni yang ditampilkan didominasi oleh permainan musik band.  Menurut Alfalah Naufal Yufianda, ketua panitia AKW, hal itu tidak lepas dari pengaruh selera siswa yang ada. Akan tetapi ia menuturkan bahwa AKW juga tetap memberi ruang bagi pegiat kesenian tradisional dan art perfomance untuk ikut tamapil.

“Selain banyak sekali band yang akan tampil, ada juga penampilan seni Teater dari Ekskul ABBA, Orkestra big band ft symptone oleh marching band Bahana Swara Sangkakala Bawana (BSSB), dan tari kontemporer,” tutur Alfalah di sela persiapan acara, Sabtu (22/10) sore.

Gelaran AKW ke-29 tahun ini mengusung tema Feel the Athmosphere full of Secret. Acaranya memang dikemas banyak misteri dan kejuatan kreativitas teman-teman siswa, Tak sekedar menghadirkan sensasi hiburan, gelar kreasi seni AKW pun sarat prestise dan kreasi-kreasi apik siswa. Selama sekitar lima jam dimulai pukul setengah 7 malam, pentas AKS banyak diisi dengan penampilan kreatif siswa seperti band, tari, teater, drama musikal, orkestra, dan lainnya.

Puncak acara, siswa dan alumni dihibur dengan performance the guest star solois Ipang Lazuardi. Mantan vokalis BIP dengan lagu andalan, Sahabat Kecil, Tentang, dan Ada yang hilang akan menggebrak panggung AKW di akhir acara. (mohammad arief)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda