MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Secara resmi Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, melaunching e-Warung dan membagikan Kartu Keluarga Sejahtera di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jumat (21/10).

Dikatakan Khofifah, Kartu Keluarga Sejahtera adalah kartu pengganti PKH yang selama ini di miliki oleh warga. Kartu Keluarga Sejahtera tidak hanya sebatas kartu pengenal penerima bantuan saja, tetapi juga bisa berfungsi sebagai kartu ATM.

“Yang kita resmikan adalah e-Warung. Kartu PKH nanti akan digabung dengan namanya Kartu Keluarga Sejahtera. Hitam di belakang Kartu Keluarga Sejahtera ini artinya kartu yang akan diterima warga bisa untuk ambil uang di ATM,” jelasnya.

Kartu Keluarga Sejahtera ini juga berfungsi sebagai ATM, oleh karena itu dikatakan Khofifah, penerima akan mendapatkan buku tabunganya.
Saving account artinya kartu ini bisa menjadi buku tabungan supaya ibu-ibu mulai menabung, kalau menabung berarti rejeki nya banyak,”ujarnya.

Bagi warga penerima Beras Miskin (raskin), dijelaskan Khofifah, misalkan sekarang musim panen sehingga warga tersebut tidak membutuhkan beras nanti di e-Warung bisa mengambil gula, minyak dan tepung terigu.

“Misalkan anda belanja beras, minyak dan gula hanya habis Rp50 ribu, padahal tiap bulan saja raskin dibagikan senilai Rp110.000, kan berarti sisa Rp60 ribu. Uang Anda tidak akan hilang dan nanti bulan depannya akan diisi lagi, itulah yang dinamakan Saving Account,” pungkasn

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda