MALANGTODAY.NET – Warga Kota Malang patut berbangga, pasalnya kini telah hadir bakso halal dan sarat gizi yang siap menembus pasar nasional. Hebatnya, produk makanan bakso instan bernama 'Bakso wong Duro' itu merupakan produk asli warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun Kota Malang.

Fauzi, sang pemilik, mengungkapakan bahwa ide membuat produk bakso halal dan sarat gizi ini muncul karena masih minimnya produk sejenis yang mendapat pengakuan dan label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Untuk memenuhi kebutuhan itu, ia dan beberapa warga Kota Malang lain menggagas produk tersebut.

"Kami berharap ini bisa diterima masyarakat luas" ujarnya usai melaunching Bakso wong Duro di Jalan Satsui Tubun Gang 1, Rabu (28/9) hari ini.

Gambar sisip 1

Terkait produk bakso yang dihasilkan, ia mengaku tidak main-main, dan sangat memperhatikan kualitas. Bahkan untuk membuktikan nilai gizi yang terkandung di dalam bakso, ia melibatkan laboratorium gizi Universitas Brawijaya Malang.

"Kami mengutamakan kualitas. Dari pemilihan daging, proses produksi, hingga pengemasan (packing), kami lakukan semuanya dengan higienis." lanjutnya.

Kini produk bakso asli Malang ini siap memenuhi pecinta kuliner di seluruh pelosok negeri. Meski baru dilaunching, sejumlah pesanan sudah datang dari berbagai daerah di Jawa Timur, Bali hingga Kalimantan. Selamat mencoba… (yat)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda