Malangtoday.net

MALANGTODAY.NET – Pilkades Desa Pesanggrahan kecamatan Batu Kota Batu yang dilaksanakan Kamis (29/9) dimenangkan oleh Imam Wahyudi S. Pd dengan meraup 2301 Suara, terpaut 258 suara dengan M. Rofi’i yang memperoleh 2043 suara. Selain itu dua calon Kades lain yakni Mustari mendapatkan 1.190 dan Firmansyah memperoleh 467 suara.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Desa Pesanggrahan yang telah memberikan amanat kepada saya untuk bersama sama membangun Desa Pesanggrahan 6 tahun kedepan, ” kata Imam Wahyudi ditemui Malangtoday.net dirumahnya RT 06 Srebet Barat desa pesanggrahan kecamatan Batu Kota Batu, Jumat (30/9)sore.

Imam Wahyudi menceritakan, keikutsertaanya dalam  Pilkades merupakan permintaan dari warga RW yang dia pimpin, karena saat ini dia masih menjabat sebagai Kepala Dusun Srebet Barat. Dalam Pilkades serentak dikota batu tahun ini ia menjadi kepala desa termuda yang dipilih secara langsung oleh Masyarakat.

“awalnya, ada warga Srebet Barat yang mengambil formulir pendaftaran dengan pertimbangan kok nggak ada yang mencalonkan dari Srebet Barat, ” ujar Pria kelahiran 35 tahun silam ini.

Pada saat pengambilan formulir pendaftaran tersebut, lanjut Imam, belum ada calon yang akan maju di Pilkades Desa Pesanggrahan. setelah melalui beberapa pertimbangan dan musyawarah warga akhirnya dipilih lah Imam Wahyudi untuk maju menjadi calon Kepala Desa.

“Saya setelah diminta untuk maju dalam Pilkades, warga langsung meminta izin kepada istri dan orang tua saya untuk mengizinkan menjadi calon Kades, ” tambah Imam.

atas kepercayaan warga Pesanggrahan yang telah memberikan amanat kepada nya untuk menjadi kepala desa, imam akan meneruskan program program desa yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa.

” Kan semua sudah di Program kan oleh Kepala Desa yang kemarin, kami tinggal melanjutkan dan lebih memperbaiki yang sudah ada,” tukasnya.

Penulis : Muhammad Sholeh

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda