Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

MALANGTODAY.NET – Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, sudah menarik minat lebih dari 300 anak muda di Kota Malang. Bahkan pada kegiatan pertama yang dimulai pertengahan tahun lalu, sudah berhasil meloloskan kurang lebih 70 peserta untuk belajar membangun startup di tahapan Workshop.

Dalam waktu dekat, gerakan ini akan segera membentuk ekosistem Startup Digital di Kota Malang dan sembilan kota lainnya. Seluruh elemen bahkan sudah mulai bahu membahu dalam mendukung gerekan nasional ini. Mulai dari para pelaku dunia startup digital, Komunitas, Media, Co Working Space, Akademisi hingga Pemerintahan Kota Malang.

Hal ini dimaksudkan, untuk memberikan banyak perubahan bagi kalangan anak muda agar memiliki ide dalam pemecahan sebuah masalah yang ada di Bhumi Arema.

“Komunitas disini sangat berperan dalam perkembagan tersebut, di komunitas ini teman-teman bisa mendapatkan mentor, bisa belajar kepada senior, bisa bergabung dengan team senior yang lebih dahulu sudah memulai membangun startup” kata CEO Inagata, Miftah.

Menurutnya, Kota Malang memiliki potensi berupa sumber daya manusia yang mumpuni di berbagai bidang digital. Sehingga, mereka siap untuk membangun ekosistem startup ini. Dan juga bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi Kota Malang sebagai kota yang banyak menciptakan startup digital.

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here