Idul Adha Tahun Ini, Pemkab Malang Sembelih 102 Hewan Kurban
Ilustrasi hewan kurban (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Satu minggu lagi masyarakat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah. Dalam Lebaran Kurban tahun ini Pemkab Malang akan menyembelih 102 hewan kurban.

Jumlah tersebut terdiri dari 100 ekor kambing dan 2 ekor sapi. Hal tersebut juga merupakan kegiatan tahunan dari Pemkab Malang.

Kasubag Keagamaan Bagian Administrasi Kemasyarakatan dan Pembinaan Mental Setda Kabupaten Malang, Junaidi mengatakan jika nantinya daging dari penyembelihan hewan kurban itu akan disalurkan ke yayasan yatim piatu, Pondok Pesantren dan sejumlah warga yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Malang.

Baca Juga: 5 Aktor Tampan Ini Ubah Penampilan di Dalam Film! Beda Banget Sama Aslinya

“Kami sudah bentuk panitia pendistribusian hewan kurban,” kata Junaidi, Rabu (15/8).

Hewan kurban yang akan disembelih Pemkab Malang tersebut mayoritas berasal dari jajaran OPD. Panitia kurban juga membatasi jumlah hewan kurban yang diterima tahun ini.

Baca Juga: Heboh ‘Begal Payudara’ Dinar Candy, Deretan Artis Ini Juga Pernah Alami Pelecehan Seksual

Menurut Junaidi, masih banyak jajaran OPD yang ingin ikut berkurban. Namun, karena keterbatasan personil panitia membuat jumlahnya terpaksa dibatasi agar tidak terjadi kekacauan nantinya.

“Untuk permintaan tahun ini jauh lebih banyak. Insyaallah, tahun depan kami agendakan untuk lebih dari OPD,” pungkasnya.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Swara Mardika

Loading...