Heboh Wisata Jeglongan Sewu, Ini Komentar Netizen 
Jeglongan Sewu @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Masyarakat di dunia maya dihebohkan dengan ‘wisata baru’ yang menarik perhatian pengguna jalan. Dua wisata yang menjadi sorotan masyarakat itu adalah Wisata Jeglongan Sewu dan Wisata Pohon Pisang.

Ya itu memang bukan sebuah tempat wisata yang sebenarnya, melainkan sebuah jalan di mana dipenuhi lubang yang dapat membahayakan masyarakat yang melewatinya. Nama Jeglongan Sewu itu sendiri diambil dari banyaknya lubang di sepanjang jalan.

Wisata Pohon Pisang sendiri juga sama dengan Wisata Jeglongan Sewu. Bedanya hanya pada peletakan pohon pisang di setiap jalan yang berlubang.
Masyarakat di Desa Kambingan, Kabupaten Malang menanami banyaknya lubang di jalan alternatif menuju ke Kota Malang itu dengan pohon pisang.

wisata pohon pisang @MalangTODAY/Istimewa

Penanaman pohon pisan tersebut seolah menunjukan kepedulian masyarakat sekitar agar pengguna jalan lebih hati-hati saat melintasi jalan tersebut.

Kini kedua wisata baru itu tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Seseorang mencoba memperlihatkan kondisi jalan yang dijuluki Wisata Jeglongan Sewu itu melalui sebuah video. Video itu pun diunggah di jejaring sosial Facebook.

Postingan di akun Facebook milik Fuad itu langsung dibanjiri komentar dari netizen. Pada postinganya, ia menulis keterangan,” Wisata jeglongan s3wu daerah jabung. Iso gawe ngingu lele
#pajak telat sedino d dendo.dalan rusak ora rumongso
#bantu share ya biar nyampek ke bupati.
Maksih.,” tulis Fuad pada  postingan video yang diunggahnya.

“Ke Pada Yth : P. BUPATI MALANG Mohon degan Hormat kami turut prihatin atas jalan yg sangat Rusak parah yg untuk akses perekonimian biar lancar & hasil bumi pertanian bisa kirim kekota”. NB : MOHON PERHATIANYA…..,” tulis Samsul Arif.

“Wakil rakyat … mana wakilnya rakyat…,” Teguh POe Jatmono

” Yaa Allah sampe segitu parah nya…,” Ulfie Reginamayningsih

“Monggo pak Bupati ….Ari Kusmianto

Banyak juga yang membuat postingan itu sebagai bahan candaan. “Coba di promosikne rek aku pe wisata rono sak keluarga , oh iyo masuk e piro nek wisata jalan rusak iki?,” kata Imam Taukhid

“Seng ngaspal Embong sek linu sikile,” timpal  Rafa Maulana

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here