Hebat, Tiga Mahasiswa Unisma Lakukan Penelitian Ke Australia
Mahasiswa Unisma

MALANGTODAY.NET – Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang (FK Unisma) melaksanakan acara pelepasan mahasiswanya yang akan mengikuti penelitian internasional ke SA Pathology-Adelaide in South Australia.

Program tersebut bertujuan untuk mendorong para mahasiswa pendidikan dokter agar menghasilkan penelitian berkualitas internasional. “Mahasiswa akan keluar negeri selama kurang lebih dua bulan, untuk menghasilkan penelitian berkelas internasional,” ujar Dekan Fakultas Kedokteran Unisma dr Hardadi Erlangga pada sambutannya, di Gedung FK lantai 4, Sabtu siang (07/01).

Menurutnya, dalam mengembangkan institusi pendidikan, kerjasama dengan luar negeri menjadi hal yang sangat penting. Karena adanya kebutuhan untuk mengembangkan diri, baik segi kualitas penyelenggaraan maupun proses pendidikan itu sendiri. “Kerjasama ini sangat penting, karena memang menjadi target kami agar nantinya para mahasiswa kita, bisa kita lihat indikatornya, apakah mahasiswa itu bagus apa tidak.” ungkap dokter berkacamata itu.

Hal ini nantinya akan berpengaruh saat mereka sudah bekerja dimasyarakat. “Dengan ini nantinya (dokter) bisa dipercaya keilmuannya. Baik ilmu batin maupun kedokterannya sendiri. Sebab saat ini cukup banyak mahasiswa program doktor yang kurang memadai dalam hal penelitian yang dikategorikan berkualitas internasional,” Tambahnya.

Mahasiswa yang dikirim untuk mengikuti penelitian di Australia tersebut yakni Nurlailatun Ni’mah (22), Alifiani Kartika Putri (22) dan Tazkia Azmi Salima (21). Yang nantinya akan dibimbing oleh Prof dr Paul Anderon dan Matt Prideaux. Semuanya dari jurusan ilmu pendidikan dokter.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here