MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Festival Mbois 2016, sebagai wadah industri kreatif di Malang resmi dibuka pagi ini. Ceremony yang berlangsung di Digital Lounge (Dilo) Malang ini dihadiri langsung oleh berbagai jajaran pemerintah Kota Malang. Dengan mengusung semangat revolusi, festival yang akan berlangsung selama dua bulan inj optimis mampu menggerakkan ekonomi kreatif di Malang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Malang, Tri Widyani mengatakan, peran industri kreatif dalam perekonomian sangat besar. Sehingga, dengan adanga festival ini, ia optimis perkembangan industri kreatif di Kota Malang akan terus mengalami peningkatan.

MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

“Karena festival ini kan maksudnya mengumpulkan para pelaku industri kreatif, untuk kemudian bersinergi membentuk kekuatan baru,” katanya pada media beberapa menit lalu.

Dia menyebutkan, saat ini Malang memiliki 16 sub sektor industri kreatif. Masing-masing memiliki kekuatan dan komunitas yang kemudian dapat ditularkan dan dibentuk sebuah komunitas yang lebih besar lagi.

Menurutnya, salah satu upaya yang dilakukan dalam festival ini adalah dengan menggelar workshop, yang bertujuan menambah wawasan masing-masing sektor industri. Terutama dalam meningkatkan nilai jual dari setiap produk yang dikembangkan. Mulai dari pola pemasaran, pengemasan, hingga pengenalan berbagai strategi dalam industri kreatif.

Selain itu, ia juga menyebutkan, Malang memiliki segudang potensi. Terutama predikatnya sebagai kota singgah, yang tkdak jarang selalu menarik banyak wisata asing. Itu sebabnya, festival ini diharapkan mampu menumbuhkan karakter baru dalam meningkatkan krearivitas para pemuda dan pelaku industri kreatif di Malang.

“Target utamanya bisa menggerakkan industri kreatif lebih baik lagi,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda