MALANGTODAY.NET – Sejak seminggu ini, harga cabai rawit di Pasar Madyopudo, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, bertengger di angka 50000.
Suparno, pedagang cabai dipasar setempat menyebutkan, cabai rawit , cabai merah besar dan cabai merah keriting, sudah sepekan ini, harganya melejit.
Ia memprediksi, angka itu masih akan bertahan bahkan cenderung naik, karena ditingkat petani sudah mulai langka.”Sekarang sudah menurun, makanya bisa jadi akan naik lagi,” kata Hartini, salah satu warga kepada Malangtoday.net
Harga agak miring yakni cabe hijau yang berkisar pada angka Rp. 37000, perkilonya, Itupun kata dia, masih jauh lebih mahal dibandingkan sebelumnya hanya berkisar Rp. 20000.

Tidak hanya cabai, harga tomat yang biasanya hanya Rp.3000, kini sudah naik menjadi Rp.8000. “Harga naik tapi daya beli masyarakat menurun,”imbuhnya.

Selain cabai dan tomat harga sayuran juga merangkak naik, seperti bayam, sawi, dan kangkung, jika sebelumnya satu ikat kecil hanya Rp.500, beberapa menit yang lalu satu ikatnya Rp. 1000.

“Semuanya naik, mbak tapi ini kebutuhan, mau bagaimana lagi, terpaksa belinya kita kurangi,” tukasnya.

Berikan tanggapan Anda