MALANGTODAY.NET- Warga RW 04 Kelurahan Bakalan Krajan, Sukun, Kota Malang kini tak perlu repot untuk mengurus segala administrasi dan keperluan surat menyurat lainnya. Ini setelah Ketua RT, RW dan warga setempat sepakat mewajibkan seluruh Ketua RT untuk ngantor dan melayani masyarakat secara langsung pada malam hari.

“Kalau biasanya kan warga yang mondar mandir ke rumah RT, kasihan, makanya kita kumpulkan saja ketua RT di balai RW ini biar lebih cepat,” ujar Sugeng Riadi, Ketua RW setempat.

Para RT ini diwajibkan ngantor setiap hari Minggu hingga Rabu mulai pukul 19.30 sampai dengan 21.00 WIB. Sedangkan kamis dan Jumat pelayanan tetap di rumah Ketua RT masing-masing.

Kenapa malam hari, bapak dua anak ini menjawab: “karena saat siang mereka (Ketua RT) ini bekerja, otomatis tidak bisa melayani. Makanya kita siasati dengan cara ini. Semoga bisa jadi contoh untuk Kelurahan lain,” harapnya.

Alhasil, gagasan yang didukung balai RW yang luas dan representatif ini pun menuai pujian warga. Mereka bahagia karena cukup di satu tempat, pelayanan bisa selesai dan dalam waktu relatif singkat.

“Senang kalau ada kemajuan seperti ini, jadi, kita tidak perlu repot kalau urus pembuatan KTP, KK, Akte kelahiran dan lainnya,” ungkap Rizal, salah satu warga yang ditemui saat mengurus Kartu Keluarga (KK) Miliknya. (yat/ind)

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here