sosialisasi
sosialisasi

MALANGTODAY.NET – Perbaikan layanan terhadap kebutuhan masyarakat harus terus ditingkatkan sesuai dengan tuntutan dan perkembangan masyarakat. Kata kuncinya adalah inovasi. Begitu ungkap  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, DR. Abdul Malik, SE,M.Si saat membuka acara Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang Tahun 2016, di Kepanjen, kemarin.

Inovasi merupakan trending topic Pemerintah. “Adanya Pemerintah pada hakikatnya adalah melayani masyarakat,” ujarnya menambahkan.

Pada acara yang dihadiri para Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Malang tersebut, Sekda menekankan bahwa lebih dari lima tahun lalu, Bupati Malang telah menempatkan inovasi sebagai hal yang sangat penting dengan mengangkat slogan ‘Berfikir Maju’ yang secara harfiah dapat dikatakan sebagai inovasi.

Oleh karena itu Sekda mengajak kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang untuk terus berinovasi, “Kita harus terus berinovasi, melakukan terobosan sehingga kualitas pelayanan publik semakin meningkat, lebih efisien dan efektif,” terangnya.

Sementara itu Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Malang, Ir. Mochammad Ichwan dalam laporannya mengatakan bahwa, Kabupaten Malang tidak asing dengan inovasi. “Sebagai contoh pada tahun 2015 Program Contra War Sutera masuk di Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2015.

Kemudian DCKTR melalui TPA Sampah Wisata Edukasi Talangagung Kepanjen juga masuk di Top 25 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2015. Sedangkan di Tahun 2016 ini Dinas Kesehatan melalui Home Care Permata masuk di Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016,” paparnya.

Sosialisasi ini menghadirkan pembicara Wawan Sobari yang merupakan Dosen FISIP Universitas Brawijaya Malang yang memberi judul “Inovasi dan Menulis Proposal Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik)” dalam materinya. (rif/hum)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda