MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean  (MEA), Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) UB terus melakukan pengembangan bisnis berskala internasional. Dengan harapan, mampu terjun dalam kompetisi global.

“Jadi kami tidak hanya mengembangkan model bisnis yang ada di Indonesia, tapi juga mengembangkan model bisnis dalam kancah internasional,” ungkap Dekan FIA UB, Prof. Dr. Bambang Supriyono, M.S, kepada MALANGTODAY.NET beberapa menit lalu.

Menurutnya, pengembangan model berskala internasional ini sangat penting. Pasalnya, dengan persaingan yang semakin tinggi ini, perlu pengetahuan lebih dalam mencari tahu seperti apa model bisnis dari masing-masing negara.

“Jadi model bisnis yang dikembangkan, seperti model yang ada di Tiongkok, Jepang, maupun Korea,” papar pria ramah ini.

Guna meningkatkan kompetensi itu, lanjutnya, pihaknya juga melakukan berbagai upaya. Salah satunya menggelar beragam event dan menggandeng berbagai pihak. Seperti yang dilakukan siang ini misalnya, FIA UB dan BCA bekerjasama menggelar Xfast, sebagai wadah untuk menampung kreatifitas anak muda, terutama mahasiswa dalam berwirausaha.

“Penyelenggaraan kegiatan serupa Xfast ini memang menjadi salah satu upaya untuk mengembangkan misi kewirausahaan para mahasiswa,” terangnya.

Menurutnya, kolaborasi bank dengan jurusan Administrasi Bisnis tersebut juga bertujuan mengembangkan usaha kecil menengah (small and medium enterprise). Karena juga turut melibatkan berbagai pelaku UKM untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

“Selain menghadirkan Indonesian Marketing Asosiation (IMA), kami juga mengundang UKM se-Malang Raya,” pungkas Bambang.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda