Gus Ipul: ‘Menjadi Petani Banyak Cobaannya’
Gus Ipul: ‘Menjadi Petani Banyak Cobaannya’

MALANGTODAY – Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifulah Yusuf menyebut pertanian di Jawa Timur masih salah satu yang terbaik di Indonesia. Oleh kerana itu dia berterimakasih kepada stokeholder dunia pertanian khususnya petani petani yang ada di Jawa Timur.

“Karena sesungguhnya pelaku utamanya ini adalah petani, pemerintah hanya bagian pengambil keputusan, TNI Polri, pengawas, dan penyuluh hanya dalam rangka memperkuat petani dalam rangka meningkatkan produktivitasnya,” jelas Saifulah Yusuf pada acara Gebyar Perbenihan Pertanian dan Holtikultura dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur tahun 2016 di Bendungan Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang,  Rabu(19/10).

Di dunia pertanian, dikatakan Wakil Gubernur yang akrab disapa Gus Ipul ini, Pemerintah memberi dorongan dari segi regulasi dan program. Pengamat memiliki bagian untuk mengkritik dan mencarikan solusi, sementara perusahaan dalam bidang pertanian merupakan instrumen yang menyediakan bibit dan pupuk. Kemudian penyuluh mendampingi dan memberikan informasi kepada petani.

“Semua itu mengarah pada petani supaya produktivitasnya tinggi. Kemudian yang diuntungkan petani sendiri dan masyarakat,”

Ia berharap para petani konsisten mencintai pekerjaan mereka sebagai petani karena konsistensi petani menurut Gus Ipul, mampu mencukupi kebutuhan pangan kita.

“Menjadi petani itu banyak cobaannya, bahkan cobaan petani itu lebih besar dari cobaan wakil gubernur,” cetusnya untuk menyemangati petani. (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda