Kemolekan Gunung Bromo Diabadikan di Seri Perangko PT Pos Indonesia
Gunung Bromo Diabadikan di Seri Perangko PT Pos Indonesia. @MalangToday/Istimewa

MALANGTODAY.NET – PT Pos Indonesia kembali mengabadikan keindahan wisata Indonesia melalui perangko terbarunya. Seri tujuan wisata ini menampilkan empat daerah ciamik dan paling populer di Nusantara, termasuk kemolekan Gunung Bromo.

Manajer Perkembangan dan Pemasaran Kantor Pos Kota Malang, Anna Maria Ulfa mengatakan, bentuk perangko teranyar sudah dapat dibeli di seluruh outlet. Peluncuran telah dilakukan resmi secara nasional.

“Total ada delapan gambar untuk seri terbaru ini,” terang Anna Maria Ulfa kepada Media, Sabtu (11/2).

Dia menyebutkan, daerah tujuan wisata yang diabadikan dalam seri baru itu di antaranya Labuan Bajo, Gunung Bromo, Mandalika dan Danau Toba.

Menariknya lagi, perusahaan plat merah ini juga menerbitkan cap atau stempel khusus Wonderful Indonesia di 12 kota di Indonesia. Kota-kota tersebut di antaranya Yogyakarta, Jakarta, Denpasar, Bandung, Malang, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pontianak, Jambi dan Batam.

“Seri terbaru ini kami targetkan mampu menarik lebih banyak wisatawan datang ke Indonesia,” jelas perempuan berambut pendek ini.

Anna menambahkan, perangko Filateli Daerah Tujuan Wisata tersebut dicetak sebanyak 100 ribu set dengan nominal lima ribu.

Artinya penerbitan ini tidak hanya berfungsi sebagai identitas Pos, tapi juga menampilkan identitas budaya untuk memperluas pengetahuan dan sejarah bangsa Indonesia.

“Dalam berbagai kesempatan, kami selalu menerbitkan seri terbaru, seperti Imlek kemarin, kami juga terbitkan perangko gambar ayam apu,” pungkas Anna.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here