SMK ALAM PUJON
SMK ALAM PUJON

MALANGTODAY.NET – Berbagai cara dilakukan lembaga sekolah untuk memotivasi siswa, salah satunya adalah seperti yang dilakukan SMK Alam Pujon.

SMK yang berada di Desa Madiredo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang ini., Rabu(05/10) mengajak seluruh siswanya berkunjung ke Universitas Alma Ata, Yogyakarta.

Dikatakan  Isti’ah Marzuki M. Pd, kunjungan ke Universitas Alma Ata ditujukan selain menyambung silaturahmi juga dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada siswa tentang bagaimana dunia kampus sehingga siswa bisa menentukan jurusan yang sesuai ketika mereka lulus dari SMK.

“Selain itu, kami juga ingin menjalin kerjasama dengan Universitas Alma Ata,” katanya.

Dikatakan Isti’ah, dipilihnya Universitas Alma Ata sebagai destinasi kunjungan karena selain sebagai Universitas yang berbasis agama, Alma Ata juga merupakan universitas yang terintregasi dengan pondok pesantren.

“Disini selain kuliah juga terdapat pondok pesantren, sehingga memudahkan siswa luar kota untuk memilih tempat tinggal sekaligus belajar agama Islam. Hal ini mempunyai kesamaan dengan SMK Alam yang Juga dibawah naungan yayasan pondok pesantren Bahrul Ulum,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Alma Ata, Dra Rufaida Ali menyambut baik kedatangan rombongan SMK Alam, dia berharap kedepannya kunjungan ini tidak hanya semata silaturahmi tetapi akan ada kerjasama.

“Selamat datang di Yogyakarta. Tidak seperti di Malang yang dingin dan dikelilingi pohon apel, Yogyakarta  panas. Nantinya kunjungan ini akan berkelanjutan tidak hanya sampai disini, ” ucapnya dalam menyambut kedatangan rombongan SMK Alam.

Usai disambut dengan berbagai acara, kunjungan diakhiri dengan pembagian door prize kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaan seputar Universitas Alma Ata. Setelah itu para siswa diajak keliling melihat fasilitas kampus yang berada di  Jalan Ringroad Barat Daya No. 1, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. (sol/ind)