Gelar Gerakan 1000 Startup Digital, Tantang Anak Muda Malang
Gelar Gerakan 1000 Startup Digital, Tantang Anak Muda Malang

MALANGTODAY.NET – Road to Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Helat di Ma Chung Jumat (7/10) kemarin merupakan awal para startup digital khususnya didaerah Malang untuk mengembangkan ide – ide brilian.

“Kita harapkan melalui Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang mengajak kaum muda kreatif Malang untuk berani mewujudkan mimpinya memiliki bisnis hebat, out-of-the-box, dan berhasil secara ekonomi maupun sosial,” seru Yansen Kamto selaku Chief Executive Kibar.  Acara ini di gelar di Malang Digital Core (MDC) Universitas Ma Chung Malang.

Road to Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Malang merupakan temu muka dan tukar gagasan dengan komunitas, media, industri, dan akademisi setempat dalam rangka menyatukan visi mewujudkan Indonesia sebagai The Digital Energy of Asia pada 2020.

Kegiatan ini juga menjadi langkah awal untuk merangkul lebih banyak lagi anak muda kreatif dan inovatif guna menciptakan beragam solusi permasalahan yang dihadapi Indonesia secara digital.

Danton Prabawanto, CEO Beon Intermedia sekaligus partner lokal Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Malang mengatakan, “Malang sendiri merupakan kota yang sangat ideal sebagai tempat lahirnya sebuah startup. Dari sisi talent source, Malang didukung oleh puluhan ribu mahasiswa dari berbagai keahlian. Malang juga memiliki geografis dan lingkungan yang berpotensi mendukung lahirnya pemikiran dan karya kreatif,” sambung Danton.

Selain itu, kolaborasi dengan industri dan pemerintah melalui Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ini diharapkan dapat menumbuhkan ekosistem yang membantu startup di Malang berakselerasi menjadi sebuah organisasi bisnis yang menghasilkan karya inovasi tidak saja untuk Bangsa Indonesia, namun dunia.

Pada kegiatan Road to Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Malang, hadir sejumlah pakar yang membagi ilmu dan pengalaman seputar startup digital. Mereka adalah Danton Prabawanto, CEO Beon Intermedia; Alamanda Shantika, Digital Activist; Dadik Wahyu, CEO UteroGroup; dan Amar Alphabet, Inisiator Malang Creative Fusion.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi danInformatika bersama KIBAR serta  tech startup ecosystem builder di Indonesia. Gerakan ini tidak hanya menciptakan startup, tetapi juga melahirkan usaha rintisan digital berkualitas, yang bisa memberikan dampak positif dan membantu menyelesaikan berbagai masalah yang ada di Indonesia. Startup yang akan bergabung dalam Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ini akan membentuk ekosistem digital untuk mencetak wirausaha yang memanfaatkan teknologi sebagai basis usahanya atau biasa disebut technopreneur.

Ada yang unik pada acara ini yakni, para peserta di perkenankan memberi pertanyaan kepada para pakar melalui online sehingga memudahkan para pserta untuk memberikan pertanyaan yang juga bisa diberi vote oleh peserta lainnya. Di Akhir acara ditutup dengan foto bersama seluruh peserta dan pakar yang dilanjutkan dalam sesi networking, yang dimana para peserta bisa bertanya langsung kepada para pakar.

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda