BI gelar konsultasi remaja@Endra Kurniawan/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-54 tahun 2018, Dinas Kesehatan Kota Malang bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) mengadakan program kesehatan yang bertajuk peduli kesehatan remaja Kota Malang, Sabtu (18/11/2018).

Acara ini digelar di halaman luar Kampus Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Kota Malang, yang berlokasi di Jalan Besar Ijen no. 77, Oro-Oro Dowo, Klojen, Kota Malang.

Dijelaskan oleh Ketua Umum IBI Cabang Malang Lucia Reine, perayaan ini sekaligus menjadi ajang untuk memberikan edukasi kepada para remaja terkait kesehatan dan pendidikan bereproduksi.

BI gelar konsultasi remaja@Endra Kurniawan/MalangTODAY.net

Baca Juga: 5 Pemain Sepak Bola Ini Punya Banyak Anak dari Berbagai Wanita

“Karena kematian bayi dan ibu diawali pada saat masih remaja, sehingga kita mengadakan kerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk mengedukasi para remaja tentang reproduksi dan kesehatan,” papar Lucia.

Lebih lanjut beliau menjelaskan karena pentingnya edukasi ini, Dinkes dan IBI menargetkan 500 orang peserta yang akan terjaring dan diberikan pengetahuan terkait keremajaan dan pendidikan reproduksi.

“Seperti contoh yaitu berat badan lahir rendah, itu dipengaruhi ketika remaja tidak memahami bagaimana pemilihan kesehatannya sejak awal atau saat masih remaja,” tambahnya.

Tidak hanya itu, dalam acara ini IBI juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis serta konsultasi gizi yang bekerja sama dengan jurusan gizi Poltekkes Kemenkes Malang.

BI gelar konsultasi remaja@Endra Kurniawan/MalangTODAY.net

Baca Juga: Anak dan Cucu Wiranto Pakai Cadar, Netizen: Subhanallah

Melalui digelarnya konsultasi remaja ini Lucia berharap kedepannya para remaja, terutama wanita tumbuh dengan baik dan menghasilkan keturunan yang berkualitas dan bermutu.

“Harapannya untuk meningkatkan pemahaman para remaja tentang bagaimana dia bisa mempersiapkan agar pada usia reproduksi benar-benar menghasilkan kualitas yang bermutu,” paparnya.

“Selain itu para remaja bisa memahami gizi bagaimana mengontrol dirinya dan mempersiapkan diri karena dia akan menjadi seorang ibu di masa depan,” pungkasnya.


Reporter: Jazilatul Humda
Editor: Swara Mardika

Loading...