Gempa Lombok, Mahasiswa Kota Malang Galang Dana
Galang Dana Untuk Lombok (Arul)

MALANGTODAY.NET – Gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) membuat dampak yang begitu besar. Bagaimana tidak, akibat dari gempa berskala 7,5 SR ini banyak korban berjatuhan. Tidak hanya Lombok, korban juga berjatuhan di beberapa wilayah lain di NTB. Terhitung sebanyak 98 jiwa melayang dan 236 orang lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga: Lombok Gempa Lagi! Jangan Panik, Deteksi Dini dengan 5 Aplikasi Ini

Dari pemberitaan yang cukup gencar akan bencana tersebut, beberapa mahasiswa di kota malang turun ke jalan raya untuk menggalang donasi. Terpantau di kawasan dinoyo dan beberapa titik di simpang empat kota malang ada beberapa mahasiswa yang menggelar donasi untuk mengirim bantuan ke Lombok.

“Kami menurunkan 20 personil dan dibagi menjadi tiga titik,” ungkap Ahmad Affandi  anggota PMII pada Selasa (7/8). Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah memulai menggelar donasi sejak kemarin dan akan berlangsung selama tiga hari.

Baca Juga: Ketua Harian KONI Kab. Malang: Tak Perlu Pusingkan Tanggal Pasti Porprov 2019

Tak hanya itu saja, di kawasan sukun juga terlihat beberapa mahasiswa menggalang dana untuk korban bencana Lombok. “Sudah terkumpul sekitar Rp 2 Juta. Akan segera kami kirimkan ke Lombok jika kami rasa cukup, dan semoga saudara-saudara di lombok bisa tabah dalam menghadapi bencana yang dialami,” Ungkap Udin Zainuri yang merupakan salah satu mahasiswa di Unikama.

Reporter : Choirul Anwar
Editor : Kistin Septiyani