MALANGTODAY.NET – Gaung kemeriahan Gebyar Jalan Sehat Sadar Pajak IV dan Malang Fest III 2016 sudah akan terasa mulai akhir pekan ini. Sebagai salah satu rangkaian preevent, gelaran Urban GiGs akan lebih dulu menghangatkan panggung di depan Balaikota Malang mulai Sabtu (8/10) besok.

Bintang tamunya pun tak main-main, yakni band indie nasional FLOAT serta dua ‘local hero’ Malang, UNDA UNDI dan Steffani BPM.

“Urban GiGs adalah perayaan kaum muda. Wadah untuk merayakan komunitas lokal, baik
itu musik, seni, hobi maupun fashion ,” ungkap Ketua Panitia Acara, Ony Risdian.

Menilik semangat positif yang diusung dalam acara ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mendukung penyelanggaraan Urban GiGs. Bahkan gagasan sengaja dicetuskan dan diinstruksikan langsung oleh Wali Kota Malang, HM Anton.

“Ini lantaran Pemkot Malang serius dalam mewadahi kegiatan yang mendorong anak muda terlibat dalam sektor ekonomi kreatif. Abah Anton memberi atensi penuh pada kegiatan ini,” lanjut Ony.

Tentunya hal tersebut selaras dengan semangat Sumpah Pemuda yang diusung dalam Malang Fest III bersamaan Perayaan 10th Anniversary d’Kross Community.

“Kami menilai semangat Sumpah Pemuda sangat relevan diangkat dan tak pernah lekang oleh zaman. Kaitannya dalam mendorong kiprah generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dan berprestasi dalam berbagai bidang,”  sambung Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang yang juga penggagas Malang Fest, Ir H Ade Herawanto MT. (ind)

Berikan tanggapan Anda