simulasi lomba

MALANGTODAY.NET – Dinas Pendidikan Kota Malang menggelar simulasi presentasi yang bertujuan untuk menghadapi lomba budaya mutu dan klib olahraga nasional yang akan digelar 11 Oktober 2016 mendatang di kota Balikpapan Kalimantan Timur.

Simulasi yang bertempat diruang perpustakaan digital, dihadiri langsung Kepala Disdik Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM.

Simulasi tersebut juga ditata semirip mungkin dengan pelaksanaan lomba agar delegasi kota Malang yang juga merupakan duta propinsi Jawa Timur siap melakukan presentasi yang sesungguhnya.

 

Simulasi presentasi inipun dihadiri oleh sekolah yang dinyatakan lolos pada penilaian lomba Manajemen Budaya Mutu tingkat awal yang pada kategori sekolah rujukan diwakili oleh SDN Kauman 1 Malang, kategori SD negeri di wakili oleh SDN Lowokwaru 2 serta kategori SD Swasta diwakili oleh SD Islam Sabilillah Malang.

Tidak hanya finalis lomba manajemen budaya mutu semata yang wajib mengikuti simulasi ini. Finalis lomba klun olahraga yang diwakili oleh Gugus 2 Kecamatan Kedungkandang dengan sekolah intinya SDN Madyopuro 5 Malang.

Layaknya seperti sudah berlaga di lomba sesungguhnya, satu per satu finalis mempresentasikan program kerja dan hasil yang diraihnya dihadapan dewan juri yang diperankan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM., dan juga Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan PKLK Siti Ratnawati, SH.

”Jangan lupa untuk berinteraksi dengan audiens, dan juga dewan juri. Dan perlu diperhatikan juga intonasinya. Pilih kata atau kalimat mana yang perlu ditekankan, perlu dikerskan ataupun diperlambat pengucapannya,” tutur Zubaidah mengoreksi hasil presentasi salah satu finalis lomba manajemen budaya mutu.

Lebih lanjut Zubaidah mengatakan bahwasannya gelaran simulasi ini digelar untuk lebih mempersiapkan diri sekaligus memantapkan diri para finalis menghadapi ajang lomba yang sesungguhnya.

”Pemerintah Kota Malang dalam hal ini Dinas Pendidikan akan total memberikan dukungan dan juga apresiasi pada semua sekplah uang berkeinginan untuk mengembangkan dan juga meningkatkan potensi diri mereka, ” pungkas Zubaidah.

 

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda