Gelar Laga Tinju, Kapolres Harap Malang Jadi Barometer Tinju Nasional Lagi
Tibo Monabesa dan Lito Dante siap bertanding di laga tinju Kapolres (istimewa)

MALANGTODAY.NET – Sabtu malam bbesok (4/7), di halaman Mapolres nampaknya akan lebih ramai dari biasanya. Bagaimana tidak, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung akan menggelar perebutan Sabuk Emas Tinju Kapolres Malang.

“Selain untuk memperingati HUT ke-72 Bhayangkara, kami juga ingin mengenang masa kejayaan Malang Raya yang pernah menjadi barometer tinju nasional di tahun 1980,” ungkap Ujung. Ia juga mengungkapkan bahwa dalam hal gelaran perebutan sabuk emas Kapolres Malang tersebut nantinya akan mempertandingkan Tibo Monabesa yang merupakan juara WBC Internasional kelas 49 kg dengan Lito Dante asal Filipina yang juga salah satu atlet WBC internasional sekaligus penantang juara dunia IBO.

Baca Juga: Pelaku Pembakaran Taman Nasional Komodo Dikutuk Warganet

Lebih lanjut, kapolres juga menjelaskan bahwa pertandingan tinju yang digelar tidak akan hanya berfokus pada pertandingan big match, namun juga akan ada partai tambahan yang melibatkan 10 atlet tinju dalam 5 pertandingan.

Baca Juga: Ngakak Abis, 15 Profil Pengguna Tinder Ini Bikin Terpingkal-Pingkal

Hal ini dibenarkan oleh Wakil KTI Pusat M Utoyo saat menggelar konferensi pers. Utoyo mengungkapkan bahwa petinju diharapkan agar bisa menyuguhkan pertandingan yang benar-benar bisa ditonton sekaligus menghibur.

“Sebab pada dasarnya seorang petinju itu dituntut bukan sekedar bisa bertinju tapi juga harus menjadi seorang entertain yang bisa memuaskan penonton,” tandasnya.


Reporter: Choirul Anwar
Editor: Swara Mardika