MALANGTODAY.NET – KomandanKorem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Wachid Apriliyanto, melaksanakan fun bike bersama dengan anggota yang bertempat di lapangan Makorem 083/Baladhika Jaya. Danrem 083/Baladhika Jaya yang di dampingi oleh Kepala Staff Korem 083/Baladhika Jaya secara resmi mengibarkan bendera start, sebagai tanda kegiatan fun bike ini akan di mulai dan disambut gembira oleh para peserta.

Acara ini dimulai sejak pukul 05.30 WIB diawali dengan senam kesegaran jasmani yang dipandu oleh tim Jasrem 083/Baladhika Jaya. Adapun rute yang dilewati dalam funbike kali ini berjarak sekitar 21 Km dimulai dari Makorem 083/Baladhika Jaya, Jl. Bromo keluar ke kiri arah Kahuripan – Jl. Kertanegara – Jl. Pattimura – Jl. Uripsumoharjo – Jl. Kalimosodo – Jl. Muharto – Jl. Kedungkandang – Jl. Ki agenggribig – Jl. Lesanpuro – Jl. Asrikaton – Jl. Wendit – Jl. Kalisari – Jl. Sulfat – Jl. Purwantoro – Jl. Blimbing – Jl. Patimura – Jl. Kahuripan – Jl. Bromokemudian Finish di Makorem 083/Baladhika Jaya.Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 130  orang yang terdiri dari Para Kasi, Para Pasi, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 083/Baladhika Jaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara atasan dengan bawahan sehingga akan tercipta suasana yang harmonis, rukun, kompak dan solid. Selain itu, dengan fun bike ini dapat meningkatkan kesehatan tubuh, melatih koordinasi otot dan syaraf, melatih paru-paru dan pernafasan serta membakar kalori. Seperti pepatah mengatakan bahwa Mensana Incorpore Sano  yang artinya bahwa di dalam tubuh yang sehat maka akan terdapat jiwa yang kuat. Dengan tubuh yang sehat diharapkan akan selalu siap melaksanakan tugas pokok maupun latihan yang akan dikerjakan dan siap mendukung seluruh tugas pokok yang diemban Korem 083/Baladhika Jaya sebagai komando kewilayahan.

Selesai melaksanakan funbike, Koman dan Korem 083/Baladhika Jaya menuju Aula Untung Suropati Makorem untuk melaksanakan ramah tamah dengan anggota.(del)

 

Berikan tanggapan Anda