Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Malang Kunjungi Polinema

MALANGTODAY.NET – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Malang, Ust. Tufik Kusuma bersama jajarannya, Jumat (07/10) siang ini datang berkunjung ke Politeknik Negeri Malang (Polinema).

Kunjungan yang disambut baik oleh pihak kampus ini menjadi sebuah ajang silatirahim yang diharapkan mampu meningkatkan kerukunan umat beragama di dalam kampus dan Kota Malang.

Menurutnya, Polinema menjadi salah satu contoh kampus yang kondusif dalam menjaga kerukunan umat beragama. Karena selalu mewadahi kebutuhan mahasiswanya dalam memperingati hari besar keagamaan. Sehingga, kerukunan umat beragama di dalam kampus pun terus dijalin dengan baik.

“Anak saya alumnus Polinema, dan saya sudah tidak asing dengan kegiatan keagamaan yang dirayakan dengan semarak,” katanya.

Dia menyebutkan, kunjungan yang dilakukan Forum Kerukunan Umat Beragama ke berbagai perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri, seperti yang dilakukan saat ini menjadi salah satu upaya untuk terus meningkatkan kerukunan dalam beragama. Sebab, Kota Malang sebagai kota pendidikan memiliki berjuta pelajar yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri.

“Fokus kami adalah koordinasi kepada setiap mahasiswa dan masyarakat pendatang untuk lebih memahami budaya di Malang,” terang pria ramah ini.

Kota Malang saat ini, lanjutnya, menempati posisi pertama dalam kerukunan beragama. Malang sebagai miniatur dunia menjadi contoh keberagaman yang dapat hidup rukun dan selalu berdampingan dengan baik. Terutama kalangan kampus, sebagai garda terdepan dalam kehidupan bersosial.

“Semua dilandaskan pada komunikasi yang kuat, untuk setiap lapisan antar masyarakat. Dengan kunjungan yang dilakukan di kampus, saya berharap akan mendapat banyak pendapat dari para akademisi untuk segera direalisasikan,” ujarnya. (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda