Fokus Dukung Jokowi, Laskar Santri Tak Menuntut Lebih Soal Cawapres
Dukung Jokowi 2 Periode, Laskar Turen tak menuntut cawapres khusus (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Laskar Santri yang merupakan gabungan dari 11 Pondok Pesantren di Kabupaten Malang menyerahkan sepenuhnya pemilihan calon Wakil Presiden untuk Pilpres 2019 mendatang pada Presiden Joko Widodo.

Hal itu diungkapkan Koordinator Laskar Santri, Dahri Abdussalam, Rabu (1/8) usai acara deklarasi dukungan Jokowi 2 Periode di Lapangan Talangsuko, Kecamatan Turen. Dahri mengutarakan bahwa tidak ada kriteria khusus yang diinginkan para santri dari Cawapres Jokowi.

Baca Juga: Akibat Tawuran, Sebilah Pedang Tertancap di Wajah Seorang Pelajar

“Tidak harus dari ulama, meskipun dari kalangan birokrasi, ataupun politisi akan tetap kami dukung. Soal pemilihan wakil memang kami pasrahkan sepenuhnya kepada Bapak Jokowi,” kata Dahri.

Fokus Dukung Jokowi, Laskar Santri Tak Menuntut Lebih Soal Cawapres
Suasana deklarasi Jokowi 2 Periode yang dilakukan oleh Laskar Santri (Dhimas)

Dahri menambahkan, bahwa Laskar Santri memang telah sepakat untuk menyerahkan sepenuhnya pemilihan Cawapres pada Jokowi, hal itu setelah dilakukan musyawarah dengan 11 Ponpes yang tergabung dalam Laskar Santri.

Baca Juga: Tragedi Korban Perkosaan di Jambi yang Malah Dipenjara Dapat Kecaman Dunia

“Kami sudah melakukan rembug dengan beberapa perwakilan Pondok Pesantren yang hadir pada deklarasi santri ini, dan kami sepakat menyerahkan pemilihan wakil kepada Bapak Presiden Jokowi. Siapapun wakil yang ditunjuk atau dipilih Bapak Jokowi, kami sangat mengapresiasi siapapun itu wakilnya untuk periode berikutnya,” tegasnya.

Jika Jokowi nanti kembali terpilih sebagai Presiden untuk periode 2019-2024, Laskar Santri berharap kinerja yang selama ini sudah dibangun secara baik agar terus dilanjutkan.

Baca Juga: Nggak Habis Pikir! Seorang Remaja Hampir Tewas karena Challenge Ini

“Harapan kami yang jelas, tetap punya kepedulian pada masyarakat, termasuk masyarakat-masyarakat pesantren dan punya kepedulian terhadap santri, termasuk untuk kemajuan santri di Republik ini,” pungkas Dahri.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Swara Mardika

Loading...