ads

MALANGTODAY.NET – Festival Malang Mbois yang akan dibuka pada Kamis (3/11/16) mendatang nampaknya dikemas lebih meriah dibanding tahun perdananya. Karena selain melibatkan lebih banyak stakeholder, kegiatan yang bertujuan meningkatkan taraf ekonomi kreatif bagi masyarakat Malang Raya ini juga menyuguhkan berbagai workshop menarik. Salah satunya workshop Kriya yang nampaknya baru pertama dilakukan dalam gelaran Malang Creative Fusion (MCF).

Ketua Pelaksana Festival Malang Mbois, Ardiansyah Rachmat Akbar, yang dihubungi melalui sambungan seluler mengatakan, workshop kriya merupakan yang perdana dilakukan dalam kegiatan tersebut. Dalam workshop tersebut, peserta yang datang akan disuguhkan pemaparan dari para pemateri andal dan sudah dikenal dalam bidangnya.

“Kesempatan terbuka lebar bagi siapapun yang mau mengikuti, karena ini terbuka untuk umum dan kurainya terbatas,” kata pria yang akrab disapa Sasa ini.

Menurutnya, workshop teraebut bertujuan sebagai pembinaan kemampuan dan keterampilan kerja bagi masyarakat melalui workshop dan promosi produksi industri kreatif kriya. Sementara pelaksanaannya sendiri pada tanggal, 3, 4, dan 5 November 2016 di Digital Lounge (Dilo) sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.

“Selain Workshop Kriya, akan ada banyak lagi workshop menarik yang sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja,” pungkasnya.⁠⁠⁠⁠