Evakuasi Truk Harus Keluarkan Kantong Pupuk Satu Per Satu
Evakuasi truk terguling di Lawang (yoga)

MALANGTODAY.NET – Setelah proses evakuasi truk yang terguling di Jalur Purwodadi, arus lalu lintas Surabaya-Malang dan sebaliknya kembali normal.

Sekitar pukul 09.00 WIB, para pengguna jalan sudah bisa memanfaatkan kedua jalur.

‪Seperti diketahui, proses evakuasi truk bermuatan pupuk tersebut berlangsung sekitar 2 jam. Pasalnya, petugas bersama warga sekitar harus mengeluarkan satu per satu karung pupuk dari truk gandengan tersebut.

Setelah itu baru memutus sambungan antara bak gandengan dan truk, kemudian truk didorong dengan alat berat ke tepi jalan.‬

‪”Tadi evakuasi tidak sulit, hanya saja karena harus mengeluarkan muatan dulu jadi agak lama,” kata Kapolsek Lawang Kompol Wachid Arifiani kepada MalangTODAY.net, di lokasi, Sabtu (25/2).

“Tempat Kejadian Perkara (TKP) memang masuk wilayah Pasuruan. Tetapi karena yang mengetahui dahulu petugas kami, (Polsek Lawang) sehingga dilakukan tindakan cepat untuk evakuasi,” sambungnya.

Wachid mengungkapkan kejadian tersebut berawal saat mesin truk tidak berfungsi atau mati. Sehingga truk berplat nomor AG 8967 US tersebut mundur hingga akhirnya terguling.‬

‪”Karena mesin truk mati di tanjakan sehingga mundur dan terguling memakan badan jalan. Didapati sopir tidak memiliki kernet untuk membantunya,” tambahnya.‬

Sesuai TKP, selanjutnya wewenang penanganan diserahkan ke Polres Pasuruan.‬ Pihaknya hanya membantu agar jalur segera lancar kembali.

‪”Identitas supir dan penanganan lebih lanjut bisa ditanyakan ke Kepolisian Pasuruan,” jelasnya.‬

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here