MALANGTODAY.NET – Setelah sukses menggelar Arema Goes to School (AGTS) yang digelar di SMAN 3 Malang (30/4/2016) lalu, manajemen Arema ingin kembali mengulang kesuksesan serupa dalam menularkan semangat sportivitas kepada pelajar. Untuk itu, mereka kembali menggelar AGTS 2 di SMA Negeri 5 Malang, Sabtu (24/09).

“Kemeriahan AGTS yang sudah pernah diadakan di SMAN 3 lalu akan coba kita bawa ke sekolah yang berbeda, kali ini tujuan Arema adalah SMAN 5, selain menawarkan kemeriahan, kita juga akan mengusung acara dengan lebih kreatif dan edukatif,” ungkap Project Manajer AGTS 2, Tjiptadi Purnomo.

Sisi edukatif sengaja lebih ditonjolkan dalam penyelenggaraan AGTS 2, karena Arema selama ini tidak hanya sebagai simbol pemersatu dan kebanggaan semata, melainkan juga memiliki tanggung jawab besar terhadap penanaman nilai-nilai positif pendidikan.

“Kenapa AGTS ini harus ada, karena Arema juga memiliki tanggung jawab besar untuk menanamkan nilai-nilai positif, tidak hanya berkaitan dalam hal sepak bola tetapi juga tingkah laku sehari-hari,” sambung pria 34 tahun ini.

Gelaran AGTS 2 kali ini juga akan menghadirkan pemain yang selama ini menjadi daya tarik utama. Pria yang akrab disapa Adi itu berharap bahwa tidak hanya euforia yang akan dihasilkan, melainkan juga pemahaman terharap nilai-nilai semangat yang seharusnya bisa diteladani oleh para pelajar.

“Harapannya memang dengan bergeraknya Arema ke sekolah-sekolah nantinya ada semacam nilai-nilai yang didapat kalangan pelajar. Entah itu semangat dalam mengejar cita-cita, atau totalitas di bidang yang ditekuni untuk meraih apa yang diinginkan,” tandasnya. Band lokal Tani Maju juga akan memeriahkan gelaran AGTS 2 kali ini.

“Karena bicara Arema juga tidak melulu bicara sepak bola, oleh karena itu kita coba hadirkan suasana berbeda yakni dengan menghadirkan grup musik yang dikenal bisa mencairkan suasana, yakni Tani Maju,” ungkap koordinator acara, Febby Cahyani.

“Antusias dari sekolah-sekolah sejauh ini cukup bagus, saying sekali tidak semuanya mendapatkan kesempatan karena berbenturan dengan jadwal dan kesiapan sekolah,” pungkasnya. (sumber:wearemania.net)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here