Eddy Rumpoko@MalangTODAY
MALANGTODAY.NET – Keseriusan Walikota Batu, Edi Rumpoko dalam Bursa Calon Ketua Umum PSSI sangat santer diperbincangkan. Bahkan, pria berkacamata ini pun sudah menyatakan kesiapannya menangani dunia bola. Terutama dalam meningkatkan dan memperbaiki persepakbolaan secara nasional, “Untuk PSSI, saya sudah mempersiapkan diri dengan baik,” katanya, Sabtu (15/10).
Dia menyebutkan, kecintaannya terhadap dunia sepak bola sudah ada sejak masih remaja. Namun hingga sekarang, ia merasa persepakbolaan Indonesia harus kembali dibenahi secara lebih maksimal. Salah satunya dengan melakukan pembinaan atlet sejak dari dini. Selain itu, peran pemerintah untuk mendukung persepak bolaan juga harus lebih ditingkatkan.
“Seharusnya ada pelajaran khusus sepak bola dibsekolah, maupun cabang olahraga lainnya,” tambah suami Dewanti Rumpoko ini.
Selain itu, upaya yang harus dikembangkan lagi adalah menciptakan laga yang lebih berkualitas. Baik dalam skala daerah maupun nasional. Sehingga, kompetisi dalam berbagai jenjang yang diselenggarakan akan menciptakan euforia dan keseriusan di masing-masing masyarakat.
“Kepercayaan terhadap lembaga dan organisasi yang menaungi persepak bolaan juga harus lebih ditingkatkan,” papar Edi.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda