Jembatan Pulau Hanoman yang juga baru dibuka dan dapat menjadi jujugan wisatawan (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang menyambut baik rencana pembangunan lanjutan Jalur Lintas Selatan atau JLS Koridor Barat.

Koridor Barat itu meliputi, simpang empat Balekambang sampai ke Donomulyo. Rencananya, pembangunan itu akan dimulai bulan depan.

Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara mengatakan jika pembangunan lanjutan JLS itu akan sangat menguntungkan bagi dunia pariwisata di Kabupaten Malang. Dengan adanya akses yang baik, otomatis jumlah wisatawan akan meningkat.

“Akses wisatawan akan semakin mudah, dan akan banyak pantai baru yang bisa di eksplorasi nantinya,” ujar Made, Rabu (11/7).

Baca Juga: Efek Ronaldo: ‘Dedemit’ Mulai Daftar Jadi Fans Juventus

Setidaknya ada tujuh pantai yang dapat di jelahahi jika pembangunan JLS Koridor Barat selesai dilakukan. Pantai-pantai itu diantaranya, Jembatan Panjang, Kondang Merak, Kondang Iwak, Selok, Banyu Meneng, Wulung, dan Teluk Bidadari.

“Konsep-konsep promosi sudah kami persiapkan. Nantinya nantinya pantai-pantai di sepanjang JLS akan terintegrasi dalam agenda wisata tahunan yang saat ini sudah berjalan, seperti Malang Beach Festival,” ucapnya.

Sementara itu, PD Jasa Yasa yang mengelola wisata Pantai Balekambang dan Ngliyep, juga cukup senang dengan adanya rencana pembangunan lanjutan JLS itu.

Baca Juga: Menguak Kejeniusan Beppe Marotta Mendaratkan Ronaldo & Bukti Bahwa Juve Bukan Klub Panti Jompo!

“Selama ini masyarakat jika ke Balekambang, hanya ke Balekambang saja, tidak ada yang mau ke Ngliyep. Karena jaraknya terlalu jauh, jalannya harus memutar. Kalau terintegrasi JLS, saya percaya, pengunjung kedua pantai itu bisa naik,” terang Direktur Utama PD Jasa Yasa, Ahmad Faiz Wildan.


Reporter : Dhimas Fikri
Editor    : Swara Mardika

Loading...