Dua Relawan KSR UB Bantu Korban Banjir Bandang di Bima (2)

MALANGTODAY.NET- Kepedulian terhadap korban bencana di Bima, NTB yang ditunjukkan Anissa. N dan Rahono. A patut diacungi jempol.

Karena kedua dara yang tercatat sebagai anggota Korps Sukarela Universitas Brawijaya rela terjun langsung untuk membantu korban disana.

 

Dihubungi via WhatApp Annisa menceritakan keberangkatnya dimulai hari Jumat (23/12). Dia bersama rekannya berangkat dari Malang menuju Pasuruan dan kemudian berangkat bersama dengan rombongan Rumah Zakat. Dan dijadwalkan mulai bertugas hari ini.

“Awalnya dari Malang saya naik bus bersama teman saya, lalu turun di Pasuruan. Dari Pasuruan saya berangkat bareng dengan tim dari Rumah Zakat”, ungkap Annisa

Kepergiannya untuk membantu para korban didasari  oleh panggilan jiwa yang ada pada dirinya.

Dua Relawan KSR UB Bantu Korban Banjir Bandang di Bima (2)

“Iya, memang sudah tugas saya dan berkomitment menjadi relawan”, ungap Annisa.

Disana Annisa dan rombongan dijadwal akan melakuan pendistribusian bantuan dan mengadakan pengobatan gratis selama kurang lebih enam hari lamanya. Untuk hari Senin (26/12) ini lokasi yang dituju Kecamatan Sadia, Kabupaten Bima dan Kecamatan Asakota, Kota Bima.

Kondisi Kota Bima setelah dilanda banjir bandang

“Mendistribusikan bantuan dan membantu diposko kesehatan karena ada pengobayan gratis,”, ujar Annisa.

Annisa menambahkan, banyak masyarakat disana mulai terjangkit wabah penyakit.

“Kebanyakan sakit kutu air, batuk, pilek, badan pegal-pegal, pusing, sesak nafas, luka-luka, dan diare” , tambah anggora luar bisa KSR UB ini.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here