DPRD Belum Sepakati Rencana Penambahan Bus Sekolah
MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Ketua DPRD Kota Malang, Arief Wicaksono menegaskan jika lokasi Islamic Centre di kawasan Kelurahan Arjowinangun, sangat ideal dan diharapkan mampu membangun perekonomian di wilayah Malang Timur. Sebab, meskipun berada jauh dari pusat kota, wilayah tersebut dalam jangka panjang direncanakan menjadi jalur ramai, yaitu jalan provinsi karena imbas dari interchange tol yang ada di kawasan Cemoro Kandang.

Arief menjelaskan, nantinya infrastruktur jalan di area Islamic Center akan menjadi satu kesatuan dengan wilayah Kabupaten Malang, dan jalan yang dilewati itu diproyeksi menjadi jalan provinsi. dikatakan pula, meskipun berada di daerah pinggir dan jauh dari pusat kota, letak lokasi pusat kajian Islam ini dianggap sangat strategis.

“Apalagi sekarang juga banyak jalan yang dikembangkan,” Kata Arief.

Menurutnya, pembangunan ini akan menghabiskan dana sekitar Rp 90 Miliar. Namun tidak menutup kemungkinan akan mengalami kenaikan, sesuai dengan kebutuhan yang akan terjadi di tahun berikutnya.

“Nanti akan terus disesuaikan, karena konsep multiyears sudah tidak diperbolehkan,” tambahnya.

DPRD sangat mendukung dengan adanya pembangunan ini karena sangat berimbas langsung pada peningkatan kualitas spiritual masyarakat, disamping mendukung pembinaan dan pendidikan religi.

Jika memungkinkan, kata dia, pembangunan ini juga akan diperluas untuk kepentingan manasik haji, bahkan diproyeksi bisa menampung 1.000 calon jamaah haji.

“Harapannya, pembangunan ini pembinaan mental spiritual dan pendidikan masyarakat akan lebih dimaksimalkan,” jelas Arief. (pit).

Berikan tanggapan Anda