DPRD Belum Sepakati Rencana Penambahan Bus Sekolah
MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY – Ketua DPRD Kota Malang, Arief Wicaksono, mengatakan, pihaknya hingga kini masih melakukan kajian apakah perlu adanya penambahan bus sekolah atau tidak. Ia menjelaskan, pemerintah tidak dapat semena-mena menambah pengadaan bus sekolah. Meskipun pada kenyataannya, tidak sedikit pihak sekolah maupun orangtua yang menginginkan penambahan tersebut. Alasannya, pihak Pemkot Malang juga harus mengkaji terlebih dulu, perihal kebutuhan akan bus sekolah baru hingga pengguna jasa angkutan umum.

“Dinamikanya kita lihat dulu,” katanya.

Sebagai kota pendidikan, Malang tentu membutuhkan berbagai fasilitas pendukung, salah satunya adalah bus sekolah, yang saat ini dirasa masih kurang. Namun disisi lain, kata Arief, pemerintah wajib memperhatikan kesejahteraan pemilik transportasi umum yang juga sangat bertumpu kepada para pelajar ini.

Tak hanya itu, ia juga menyebutkan, masalah infrastruktur dalam hal ini juga harus diperhatikan. Utamanya dalam mengurai kemacetan, yang untuk saat ini dirasa masih belum memenuhi standart.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, lanjut Arief, pemerintah harus lebih bijaksana. Segi sosial dan akademik harus dikaji dan dikomunikasikan dengan benar. Sehingga, tidak menyebabkan kesalahpahaman dan proses penyelesaian yang berbelit-belit.

“Pengadaan enam bus kemarin saja sempat berbenturan dengan organda, mka sekarang harus dikaji lebih baik lagi. Jangan sampai menimbulkan polemik baru,” paparnya.