Dongeng, Metode Pembelajaran yang Disukai Anak-anak
Eka Yunia, Kepala Sekolah KBTK Al - Huda Bagus

MALANGTODAY.NET – Salah satu cara untuk memberi pelajaran kepada anak yang mudah diterima dan disukai anak yaitu berdongeng.

Apalagi jika dongeng tersebut dikemas secara menarik dengan objek yang disukai anak, maka pesan yang disampaikan dari dongeng tersebut akan diingat dan dipahami oleh anak-anak.

Eka Yunia, Kepala Sekolah KBTK Al – Huda Bagus yang berada di Jalan Trunojoyo Kota Malang mengatakan jika dongeng sangat bagus dalam menyampaikan materi kepada anak-anak. Karena dengan berdongeng anak bisa antusias dan juga meningkatkan daya pikir anak.

“Berdongeng itu bagus. Dengan berdongeng kita bisa menyampaikan suatu maksud, apalagi jika menggunakan media yanh disukai anak makan anak mudah mengerti,” terang wanita yang akrab disapa Eka tersebut kepada Malangtoday saat ditemui dikantornya, Rabu (11/1).

Apalagi, lanjut Eka, saat ini banyak anak yang sudah mengenal teknologi apalagi gadget. Tidak sedikit anak yang lebih memilih asik dengan dunia gadget hingga melupakan permainan tradisional yang bangak manfaatnya untuk pertumbuhan anak.

Untuk itulah peran dongeng dalam menyampaikan pesan yang diperlukan dan juga kerjasama dengan orang tua juga sangat penting.

“Supaya anak tidak kecanduan gadget kita arahkan, dan dongenh juga bisa menjadi cara penyampaian kepada anak. Tak lupa juga peran orangtua sangat penting ya mbak,” lanjutnya.

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here