Disebut Maju Walikota Malang, Sri Untari Hanya Senyum-Senyum
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari @MalangToday.net/yoga

‪MALANGTODAY.NET – Namanya disebut-sebut bakal maju dalam pemilihan Walikota Malang 2018, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari hanya senyum-senyum.

Untari yang dikenal sebagai pegiat koperasi itu secara diplomatis mengaku masih sibuk menjalankan tugas partai. Ia belum berpikir ke sana, karena memiliki tanggung jawab besar di PDIP.

“Saya memang sampai hari ini belum berkomitmen untuk ke sana (Cawali), karena tanggung jawab saya besar sebagai Sekretaris DPD Jawa Timur. Apalagi kita mau Pilgub. Selain itu kita mau ada Pilkada di 18 kabupaten/kota yang harus saya rancang. Saya sedang berkonsentrasi untuk mengurus partai,” kata Sri Untari, Kamis (23/02).

Saat didesak soal kemungkinan PDI-P mementahkannya untuk bertarung, maju di Pilkada Cawali Kota Malang, Untari enggan berandai-andai. “Jangan berandai-andai, kan masih belum,” tegasnya.

Saat ini pihaknya juga menggelar survey terhadap kader-kader partai dan juga dari eksternal partai. Hal itu dilakukan agar nantinya tidak terjadi kesalahan yang dilakukan oleh partai. Calon yang ada harus benar-benar memiliki rekam jejak yang baik.

“Kita akan survey, agar tidak ngawur dan tidak cenderung ke salah satu calon. Tetapi benar-benar melihat fakta lapangannya, sosialnya, rekam jejaknya.Jadi pemimpin itu kalau tidak punya rekam jejak yang bagus susah nanti, rakyatnya akan diapusi terus,” ungkapnya.

‪Jadi PDI Perjuangan sendiri juga cukup berhati-hati dalam melihat para calon, dengan melihat potensi dan kemampuanyang dimiliki. Bahkan dari eksternal partai, nama Walikota Malang saat ini, HM Anton juga masih masuk dalam survey.

Namun partainya baru akan serius membahas hal ini setelah selesainya Pilkada Kota Batu dan DKI Jakarta.

“Ada 11 anggota legislatif yang kita survey. Untuk yang eksternal, incumbent juga kita masukkan. Jadi ada internal dan eksternal. Eksternal ya karena dia incumbent, maka kita masukkan. Selesai penghitungtan Pilkada Batu dan selesai DKI (Pilkada) April, nanti kita start. Sekarang lagi prepare-prepare saja,” tegasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here