Dirjen Pertanian Apresiasi Kinerja Korem 083 Baladhika Jaya
Kunjungan Dirjen di Makorem 083/Bdj

MALANGTODAY.NET – Direktur Jenderal (Dirjen) Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Sumarjo Gatot Irianto mengapresiasi Korem 083/Bdj dalam mengembangkan pertanian organik, guna swasembada pangan di wilayah kerja Korem tersebut. Hal itu disampaikan dalam kunjungannya ke Makorem, Malang (10/01), yang disambut Kasrem 083/Bdj Letkol Kav Rahyanto Edy Yunianto.

Gatot menilai bahwa apa yang telah dilakukan Korem 083/Bdj selama ini sudah sangat baik dan memadai. Hanya saja ia menyarankan agar bagaimana kedepan bisa menciptakan pasar untuk produk yang dihasilkan. “Korem 083/Bdj dan jajarannya harus mulai membuat “branding” tentang hasil pertanian ini, sehingga masyarakat secara luas mengetahui hasil dan manfaat produk pertanian ini.” katanya

Dengan branding Korem 083/Bdj dan jajarannya, ia merasa tidak akan mengalami kesulitan dalam hal pemasaran hasil produksi petani yang sudah dibina.

Selain itu, Sumarjo Gatot Irianto juga melakukan Rapat Koordinasi pelaksanaan Program Upaya Khusus (Upsus). Rapat tersebut melibatkan seluruh dinas dan instansi terkait dijajaran Korem 083/Bdj.

Hadir pula dalam kesempatan itu, seluruh Dandim Jajaran Korem 083/Bdj. Rapat itu bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dan pelaksanaan program Upsus di wilayah Korem 083/Bdj, juga sekaligus untuk memantau program kedepan dan mencarikan solusinya agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Hal ini harus disikapi dengan meningkatkan kinerja di bidang pertanian, baik secara administrasi maupun implementasi nyata di lapangan,”Sambungnya.

Dan dia berharap, Korem 083/Bdj dan jajaranya bisa ikut mendukung tercapainya swasembada pangan secara nasional pada 2017

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here