Polinema Gelar Rapim

MALANGTODAY.NET – Kerukunan umat beragama menjadi sangat penting dalam kehidupan kampus. Sehingga, berbagai upaya pun terus digairahkan guna meningkatkan terciptanya kehidupan sosial yang lebih kondusif.

Menaggapi itu, Direktur Utama Polinema, Ir. Tundung Subali Patma, MT menyampaikan, budaya yang dimikiki oleh masing-masing mahasiswa selalu berbeda, begitu juga dengan watak yang mereka miliki.

Namun meski begitu, mereka harus tetap diperlakukan dengan baik, sehingga tidak tumbuh perasaan iri di dalamnya. Salah satunya adalah dengan melakukan pendekatan yang harus disesuaikan dengan masing-masing individu.

“Jangan ada diskriminasi untuk anak-anak,” katanya.

Dicontohkannya untuk kegiatan beragama misalnya. Dimana ruang dan waktu yang dibutuhkan setiap mahasiswa selalu digulirkan dengan baik. Sehingga, tidak ada keluhan dari setiap mahasiswa ketika hendak melakukan kegiatan keagamann.

Menururnya, salah satu yang terus diupayakan adalah dengan membangun komunikasi positif antar berbagai jajaran kampus. Kebebasan dari setiap mahasiswa diupayakan dan berjalan selaras.

“Terutama kebutuhan gedung, anak-anak yang hendak melakukan kegiatan keagamaan harus difasilitasi,” jelasnya.

Dia menyebutkan, fasilitas tersebut terkait dengan kesejahteraan yang memang menjadi hak setiap mahasiswa. “Rukun dan sejahtera itu penting, jadi mahasiswa juga harus disejahterakan. Mereka harus diberi, sebelum meminta,” pungkas pria berkacamata ini. (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda