Dinas Pasar Perlahan Benahi Pasar Besar
MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Pasca kebakar yang terjadi pada Pasar Besar, pertengahan Mei lalu, pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pasar terus mengupayakan revitalisasi.

Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setiyanto, mengatakan, pembangunan akan dilakukan dalam waktu dekat, dan dana yang disiapkan sekitar Rp 400 juta untuk perbaikan.

“Di Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) sekitar Rp 400 juta lebih, dan akan dibagi untuk pembenahan Pasar Comboran juga,” kata Wahyu.

Ia menambahkan, pembenahan akan dikonsentrasikan untuk instalasi listrik dan lantai yang mengalami kerusakan. Sementara jumlah dana yang dibutuhkan masih terus dihitung oleh konsultan. Sehingga, pembagian antara Pasar Besar dan Pasar Comboran masih belun diketahui dengan pasti.

“Kan ada hitungannya sendiri, dan sekarang masih terus dalam proses,” katanya.

Tak hanya itu, ia juga menyebutkan, tahun depan pemerintah kota juga berencana melakukan pembangunan terhadap Pasar Besar yang semuanya murni menggunakan dana pemerintah.

“Tahun 2017 memang ada rencana membangun Pasar Besar, tapi sekrang kami masih konsentrasi membenahi terlebih dulu,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda