Seorang Janda Terciduk Mencuri Bantal di Pasar Tumpang
Suasana Penangkapan maling bantal dipasar Tumpang (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Selasa (6/11/2018), sekitar pukul 10.00 Wib, seisi pasar Tumpang Malang digegerkan oleh terciduknya seorang wanita yang mencuri bantal dan beberapa pakaian milik seorang pedagang.

Peristiwa tersebut diketahui lewat rekaman CCTV di Pasar Tumpang, yang merekam jelas aksi nakal dari Janda tersebut. Dengan menggunakan kantung plastik berwarna hitam, ia membawa barang curiannya tersebut.

Baca Juga: Sangar di Pasar Global, Xiaomi Justru Apes di Negeri Sendiri

Pelaku diketahui bernama Suwamah (46), warga Dusun Krajan barat RT 2 RW 5 Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Kab Malang.

Informasi yang dihimpun MalangTODAY.net dari keterangan pedagang, diduga pelaku sudah lama melakukan aksinya namun saat hendak ditangkap tak ada barang bukti. Hingga tadi siang tepatnya di areal Pasar Tumpang, salah satu petugas pasar berhasil mengawasi aksi pelaku dari CCTV yg ada di kantor pasar Tumpang.

“Para pedagang disini memang sering kehilangan mas, namun nggak tau siapa pelakunya, ya Alhamdulillah hari ini lha kok tertangkap,” jelas Wanto salah satu pedagang pasar Tumpang.

Setelah mendapatkan bukti yang kuat berupa rekaman CCTV tersebut, petugas keamanan pasar dan pedagang setempat langsung menangkap dan mengamankan pelaku dipos keamanan pasar Tumpang.

Tanpa adanya perlawanan dari pelaku, tampak pelaku hanya terdiam duduk santai dikursi pos keamanan sembari dilakukan penggeledahan barang curiannya oleh petugas keamanan pasar. Didapati barang bukti diantaranya 1 Buah Bantal, Beberapa pakaian, Satu Set Cetakan Kue dan beberapa barang lainnya.

Baca Juga: Semakin Terbuka Berikan Informasi, UM Dapat Penghargaan dari KIP

“Kok ya dengan santainya, bahkan sempet-sempet e telepon, kok ya nggak menyesal lo.” tutur salah satu pedagang pasar disana.

Selanjutnya petugas keamanan Pasar Tumpang menghubungi Polsek Tumpang Malang, seketika dengan mobil patroli petugas dari kepolisian Tumpang datang dan kini pelaku telah diserahkan ke polisi guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.


Reporter : Andika Fajar Kurniawan
Editor : Kistin Septiyani

Loading...