Malangtoday.net – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu dari PDIP, Dewanti Rumpoko – Punjul Santoso, mengusung misi menjalankan Nawa Bakti jika mereka terpilih menjadi pemimpin di kota wisata itu.
Dewanti Rumpoko mengatakan, konsep Nawa Bakti, merupakan penjabaran dari Nawa Cita yang kini didengungkan Presiden Joko Widodo.

“Nawa bakti adalah implementasi untuk kerja nyata dari Nawa cita dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga kota Batu benar benar gemah rimpah loh jinawe, toto tenterem toto raharjo, daerah yang baldatun toiyibatun wa robbun ghofur,” Kata Dewanti.

Konsep Nawa Bakti, sambunh Dewanti, harus dijalankan dengan sifat gotong royong dan komitmen kuat membangun Kota Batu bersama masyarakat. “Kita semua harus gotong Royong untuk memajukan kota batu yang sehat ramah, aman,cerdas dan sejahtera,” urainya. 

Dewanti dan Punjul memandang apa yang dijalankan pemerintah Kota Batu selama satu dasawarsa terakhir Ini telah menunjukkan pencapaian yang luar biasa.

Selama sepuluh tahun lalu, lanjut Dewanti banyak orang tidak menyangka bahwa Kota Batu bisa maju seperti sekarang dan kota yang sebelumnya nyaris terisolir karena terdampak krisis moneter dan bencana lumpur lapindo kini menjadi Kota Wisata yang menjadi acuan pariwisata di Indonesia bahkan didunia. 

“Tak kurang 4 juta pengunjung datang pada tahun2015. Pendapatan dari sektor wisata ini membawa perubahan positif yang signifikan pada sektor lain seperti pendidikan kesehatan pertanian, ekonomi informal, infrastruktur dan lain lain,” tuturnya.

Kemajuan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya harus dilanjutkan pada pemerintahan selanjutnya, sehingga konsep Nawa Cita dan Nawa Bakti itu menjadi jurus ampuh membangun daerah.

Begitu juga dengan kerukunan hidup umat beragama di Kota Batu yang selama ini sudah tercipta, bakal tetap dipertahankan oleh paslon ini.

Masih kata Dewanti, kualitas hidup manusia perlu ditingkatkan melalui pendidikan, layanan kesehatan,partisipasi jender, pola hidup bersih dan berwawasan lingkungan. Pembangunan infrastruktur akan dia tingkatkan untuk menunjang investasi daerah dan pemetaan hasil pembangunan. Dia akan semakin makin fokus pada perluasan pemasaran produk hasil pertanian. 

Pembangunan desa akan ditingkatkan, disamping sosio budaya lokal akan diperkuat dan tentu Paslon ini berkomitmen untuk terciptanya pola pemerintahan yang bersih, transparan dan terpercaya. 

“Kami mengajak ketiga Paslon dan pendukung mereka masing masing, untuk menjalankan demokrasi dengan damai kondusif dan saling menghormati demi terciptanya Pilkada yang demokratis dan berintegritas,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda