MALANGTODAY.NET Hadir dalam acara Hari Kontrasepsi Sedunia di Jawa Timur yang dipusatkan di Poncokusumo, Kabupaten Malang, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau lebih akrab disapa Gus Ipul mengucapkan terima kasih kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Kabupaten Malang, yang berhasil membuat program unggulan Contra War (Contraceptive  for women at risk), Sutera Emas (Surveilans Epidemiologi Terpadu Berbasis Masyarakat), dan Emas ( Expanding Maternal and Neonatal Survival) yaitu peningkatan upaya penyelamatan Ibu dan Bayi baru lahir).

“Semoga apa yang dilakukan di Kabupaten Malang untuk menekan angka dalam program Keluarga Berencana bisa ditiru oleh daerah lain Jawa Timur khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” ujar Gus Ipul, Selasa (27/09).

Gus Ipul juga mengapresiasi kepada para anggota BKKBN dengan anggaran yang terbatas, mampu memberikan yang terbaik bagi pertumbuhan kependudukan di Indonesia.

*Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh angggota BKKBN dan Masyarakat yang sudah turut aktif ikut dalam bagian penting, mensejahterakan kehidupan bermasyarakat,” pungkas Gus Ipul.

Selain dihadiri oleh Bupati Malang, SKPD , dan Penyuluh KB se-Malang Raya, acara Hari Kontrasepsi Sedunia ini juga dihadiri oleh Menko PMK Puan Maharani. (Adi/ind).

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here