Buntut Arema FC Vs Persebaya, Ini Hukuman Pilu Aremania dari PSSI
Koreografi Unik Aremania. (Yoga)

MALANGTODAY.NET – PSSI akhirnya mengeluarkan rilis resmi hukuman yang diterima Arema FC buntut dari pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (6/10/2018), di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Melansir dari situs resmi PSSI, dari laporan pengawas pertandingan dan tim pemantau PSSI, ditemukan beberapa pelanggaran yang terjadi di pertandingan tersebut. Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah bersidang dan memutuskan hukuman yang diberikan kepada Arema FC.

Baca Juga: Aremania Robek Bendera Persebaya, Inikah Pemicunya?

Menurut PSSI jenis pelanggaran yang dilakukan adalah karena adanya insiden pengeroyokan di stadion serta intimidasi yang dilakukan oleh Aremania dengan cara mendekati pemain Persebaya Surabaya.

Hukuman yang diberikan kepada Singo Edan adalah sanksi larangan menggelar pertandingan tanpa penonton pada laga kandang dan Aremania juga dilarang memberikan dukungan tandang hingga akhir musim kompetisi liga 2018.

Komdis juga mendenda Arema FC sebesar Rp 100 juta akibat pelanggaran berupa penyalaan flare dan pelemparan botol yang dilakukan oleh kelompok suporter Arema FC.

Baca Juga: Soal Aremania Masuk Lapangan, Ini Tanggapan CEO Arema FC

Tak hanya kepada klub, Komdis PSSI juga memberikan hukuman individu kepada Yuli Sumpil dan Fandy karena telah memprovokasi penonton lain dengan turun ke lapangan. Ditengarai aksi mereka memicu kelompok suporter lainnya berbondong turun memasuki lapangan pertandingan.

Atas pelanggaran tersebut, keduanya dihukum tidak boleh memasuki stadion di seluruh wilayah Republik Indonesia seumur hidup.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menyatakan bahwa setiap pelanggaran disiplin kompetisi akan mendapatkan sanksi tanpa ada toleransi.

Baca Juga: Kalah dari Arema FC, Begini Respon Pelatih Persebaya

“PSSI memastikan setiap pelanggaran disiplin kompetisi, mendapatkan sanksi. Tidak ada toleransi,” tegas Joko, Kamis (11/10/2018).

Pertandingan lanjutan Liga 1 antara Arema FC versus Persebaya Surabaya itu sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Singo Edan.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...