Buka Kemah Pendidikan Karakter SMP, Begini Pesan Bupati Malang
Bupati Malang Rendra Kresna saat pembukaan Kemah Pendidikan Karakter (Instagram)

MALANGTODAY.NET – Sebanyak seribu peserta mengikuti kegiatan Kemah Pendidikan Karakter tingkat SMP seluruh Kabupaten Malang di lapangan Kebun Teh Wonosari, Kecamatan Singosari.

Kemah tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, mulai hari ini Selasa (7/8) dan besok Rabu (8/8). Kegiatan itu resmi dibuka oleh Bupati Malang, Rendra Kresna.

Dalam kesempatan itu, Rendra berpesan kepada seluruh peserta perkemahan. Salah satunya adalah tentang pembentukan karakter dalam diri masing-masing sejak usia muda.

Baca Juga: Diledek Dirinya dan Tasya Kamila Pendek, Rossa Balik Serang Netizen

“Karakter sebuah pola tindakan dan perilaku manusia dalam kehidupan sehari-hari. Kemajuan teknologi juga sangat mempengaruhi perkembangan dan pembentukan karakter sehingga harus mampu memilah mana hal baik dan buruk. Tentunya, harapannya mereka semakin pandai dalam bersosialisasi, pemberani dan mudah bergaul dengan orang lain di sekitarnya,” terang Rendra.

Perkemahan yang dipelopori Dinas Pendidikan Kabupaten Malang itu memang sejatinya agar para siswa memiliki karakter yang kuat dan berkualitas sejak usia muda.

“Jika upaya pembentukan sampai gagal, maka akan berdampak dalam pertumbuhan para siswa ketika menuju dewasa,” ungkapnya.

Baca Juga: Nokia is Back! Fitur Canggih Nokia 1 Dipasarkan Dengan Harga yang Murah

Ketua DPW Partai NasDem Jatim itu menambahkan, tidak hanya ilmu pengetahuan saja yang harus dikuasai seorang pelajar, tapi juga karakter kuat untuk melangkah kedepan.

“Pendidikan yang baik tidak hanya terlepas dari peran tenaga pendidik, tetapi juga peran serta masyarakat dan warga di lingkungan sekolah. Selain itu, semua pihak juga harus turut mendukung dan ikut mempengaruhi pembentukan karakteristik siswa yang baik,” tandasnya.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Swara Mardika

Loading...