MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Menyambut wacana Full Day School, SMKN 12 Malang sengaja membuat suasana baru di dalam sekolah dengan mengusung konsep 3D. Beberapa lokasi sekolah tampak lebih cantik dan asri dengan beragam pemandangan alam.

Kepala Sekolah SMKN 12 Malang, Lilik Sulistyowati, mengatakan wacana full day school sebelumnya sempat membuat para siswa merasa kalang kabut. Meskipun pada dasarnya, implementasi full day school ini sudah diterapkan di SMK yang letaknya tak jauh dari area Hawai Water Park ini.

“Kami setiap hari pulangnya memang jam tiga sore lebih,” katanya beberapa menit lalu.

Wadah baru yang sengaja dibuat ini, lanjutnya, selain untuk membuat siswa betah di sekolah, juga untuk mengurangi kenakalan yang ada dilingkungan sekolah. Terutama mereka yang suka mencoret-coret dinding sekolah. Terbukti, siswa pun lebih terbuka dalam menjaga lingkungan sekolah.

MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

“Karena kan anak-anak sekarang juga sangat suka selfie, jadi mereka betah, dan wadah berkreasi pun juga lebih terbuka lebar,” tambah perempuan berhijab ini.

Lilik menambahkan, dengan 3D ini, kenakalan siswa menjadi lebih berkurang. Siswa yang sebelumnya memiliki gab antara yang satu dengan lainnya pun mulai luntur. Sekarang, setiap siswa pun sering bergerumbul saling berkomunikasi untuk foto bersama.

“Proses pembuatan 3D ini tidak lama. Saat ini, tidak kurang dari delapan titik dengan tema alam yang bisa dinikmati para siswa,” terangnya.

Tak hanya itu, untuk lebih meningkatkan animo siswa, pihak sekolah menurut Lilik pun diajak berpartisipasi dengan mengikuti kontes fotografi. Hasilnya, tidak sedikit siswa yang menghasilkan jepretan bagus dan menarik banyak pihak.

“28 Oktober ini akan kami umumkan pemenangnya,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda