Ilustrasi kebakaran pasar @antara

MALANGTODAY.NET – Masyarakat yang berada di sekitar Pasar Lawang, Kabupaten Malang seketika panik dan berusaha memadamkan api yang membakar seisi salah satu bangunan ruko.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, beberapa warga mengetahui ada kobaran api muncul dari dalam ruko ‘Ridho Jaya’ itu sekitar pukul 22.00 WIB, Rabu (26/12/2018). Sekitar 15 menit kemudian, penjaga ruko, Jumain (48), tiba dan mencoba melakukan pengecekan.

Saat penjaga ruko membuka pintu, api sudah membesar,” terang Kepala Sub Seksi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo, Kamis (27/12/2018).

Melihat kobaran api yang makin membesar dan ditakutkan merembet ke bagian pasar yang lain, warga kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sekitar 30 menit atau pukul 22.45 WIB, api dapat dipadamkan oleh warga.

Aksi warga itu lebih cepat sesaat sebelum petugas pemadam kebakaran tiba sekitar pukul 22.50 WIB. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi akhirnya melakukan pengecekan dan memastikan tidak ada titik api lagi.

Korban jiwa nihil. Kerugian yang diterima kurang lebih Rp 50 juta,” jelas Mudji Utomo.

Hingga kini penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak berwajib. Diduga, penyebab kebakaran berasal dari sepeda motor yang terparkir di dalam ruko tersebut. 


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Endra Kurniawan

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.