Berprestasi Tingkat Dunia, Ini Harapan Kedua Atlet Wushu Kota Malang
Kedua atlet Wushu, Ahmad Ghifari Fuaiz dan Aqila Ghaida Fuaizah saat berlatih (Yoga)

MALANGTODAY.NET – Dua atlet wushu asal Kota Malang, Ahmad Ghifari Fuaiz dan Aqila Ghaida Fuaizah, sukses mengharumkan nama Indonesia dalam kejuaraan dunia World Junior Wushu Championship. Kejuaraan yang diikuti 15 negara ini, berlangsung 11 sampai 16 Juli 2018 lalu di Brasilia, Brasil.

Dari pencapaiannya, kedua atlet yang masih kakak beradik ini berharap agar Pemerintah Kota Malang bisa lebih memperhatikan. “Inginnya ada tempat latihan atlet Wushu yang bagus,” kata Ahmad Ghifari Fuaiz, beberapa saat lalu.

Baca Juga: Politisi Umbar Ucapan ‘Demi Bangsa’, Sujiwo Tejo: “Orang Ketawa Denger Itu!”

Sementara itu, Ketua Koni Kota Malang, Edy Wahyono mengaku akan memperhatikan para atlet berprestasi, seperti masalah sarana dan prasarananya.

Berprestasi Tingkat Dunia, Ini Harapan Kedua Atlet Wushu Kota Malang
Kedua atlet Wushu, Ahmad Ghifari Fuaiz dan Aqila Ghaida Fuaizah saat memperagakan kebolehan mereka (Yoga)

“Bentuk perhatian (lain) nanti akan kami bicarakan bersama pengurus dan atletnya,” papar Ketua Koni yang baru saja menggantikan Bambang DH ini.

Yang jelas, saat ini, ia menyampaikan rasa bangga kepada kedua atlet wushu tersebut karena mampu bersaing dengan para atlet wushu kelas dunia. Seperti dikabarkan sebelumnya, Ahmad Ghifari Fuaiz yang menyabet medali Juara II kategori Boys Group A Jianshu (pedang) dan Juara III kategori Boys Group A Qiangshu (tombak). Sedangkan, Aqila Ghaida Fuaizah menyabet Juara II kategori Girl’s Grup C Daoshu (golok).

Baca Juga: Iqbaal Ramadhan Unggah Foto Cumbui Kekasih di IG, Netizen Cewek Patah Hati

“Ini capaian yang luar biasa sekali meskipun belum meraih medali emas. Tapi mereka sudah mengharumkan nama baik Kota Malang di kancah internasional,” tandasnya.

Dalam ajang Porprov 2019 mendatang, kedua atlet ini juga akan diandalkan untuk mempertahankan prestasi Kota Malang yang berada di urutan kedua setelah Surabaya.

Baca Juga: Yuk, Nostalgia Bersama Tayangan Pertama MTV 37 Tahun Lalu

“Nanti mereka akan bergabung dengan tim wushu Kota Malang. Semoga bisa meraih prestasi yang membanggakan,” jelasnya.


Reporter: Rahmat Mashudi Prayoga
Editor: Swara Mardika

Loading...