MALANGTODAY.NET – Wakil Gubernur JawabTimur, Gus Ipul hari ini hadir dalam peringatan Maulid Nabi SAW 1438 H dan Silaturrahim Ulama se-Madura di Pendopo Kabupaten Sampang, sesaat sebelum meninjau banjir.

Dalam kunjungannya itu dia menyampaikan, ​majelis maulid merupakan kekuatan Indonesia, Jatim dan Madura. Melalui majelis ini, dilakukan berdzikir, bersholawat, dan jaga hubungan dengan guru.

“Karena bagi santri, guru tidak hanya kumpulan di dunia tetapi juga di akhirat. Dengan majelis maulid bisa membangun ukhuwah, melekatkan solidaritas kita. Ini menjadi bagian dari solidaritas yang diajarkan dari kita,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima MalangTODAY.net, beberapa saat lalu.

Sementara itu, Rois Aam PBNU Dr. KH. Ma’aruf Amin menambahkan, ulama mempunyai tanggung jawab besar dalam menjaga umat, bangsa dan negara. Untuk itu, para ulama juga perlu menyiapkan para ulama pengganti dan tokoh perubahan guna menjaga umat, bangsa dan negara.

​Pertemuan tersebut menurutnya bertujuan untuk memberikan pencerahan khususnya dalam menghadapi situasi dan kondisi di Kab. Sampang dan se-Madura, serta bisa menghadapi apapun yang terjadi di Indonesia.

“Harapannya, bisa diberikan pencerahan tentang kebangsaan dan keagamaan bagi pengurus cabang NU dan MUI Kab. Sampang dan se-Madura,” ujarnya.

Disisi lain, kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Polres Sampang dengan PCNU Kabupaten Sampang tentang kerjasama dalam penyelenggaraan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Penandatanganan dilakukan oleh Kasat Binmas Polres Sampang dan Wakil Ketua Tanfidziyah Bidang Advokasi dan Aset. Penghubung PCNU menunjuk Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum NU (LPBHNU) Kabupaten Sampang.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here