MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur, Drs. Nuzul Nurcahyo menyampikan bahwa maksud dan tujuan mengikuti penyelenggaraan POPDA XI Tahun 2016 adalah untuk menjaring atlet berbakat dalam rangka mengembangkan bibit-bibit olahragawan.

Atlet-atlet Kota Malang yang terpilih pada POPDA XI Tahun 2016 adalah para pelajar dari jenjang SMP, MTS, SMA, SMK, MA se-Kota Malang yang telah berhasil lolos dalam seleksi pemusatan latihan yang telah dilaksanakan selama dua bulan dengan jumlah total 158, yang terdiri dari 84 atlet putra, dan 74 atlet putri dari 13 cabor yang dipertandingkan.

Melalui sambutannya, Nuzul menyampaikan bahwa dalam mengoptimalisasikan pembinaan para atlet, pelaksanaan pengusahaan pelatihan dengan sistem promosi dan degradasi (prodeg) telah melibatkan 36 pelatih yang berasal dari cabor dan para guru olahraga di sekolah SMP, MTS, SMA, SMK, dan MA se-Kota Malang.

“Target pencapaian pada pelakasaan POPDA kali ini diharapkan dapat mempertahankan dan meningkatkan ranking mendali, yang sebelumnya telah memperoleh 16 medali emas, 14 medali  perak, 19 medali perunggu, dan keluar sebagai juara umum ke-3. “ ujar Nuzul.

Adapun cabang olahraga yang lolos seleksi untuk POPDA XI Kota Malang yaitu :
1. Atletik
2. Bola Basket
3. Bulutangkis
4. Gulat
5. Karate
6. Panahan
7. Pencak Silat
8. Renang
9. Senam
10. Sepak Bola
11. Sepak Takraw
12. Tenis Meja, dan
13. Tenis Lapangan

Acara di tutup dengan penyerahan simbolik perlengkapan kontingen kepada atlet berupa jaket dan topi POPDA XI Tahun 2016 dan foto bersama. (mga/ind)

Berikan tanggapan Anda