MALANGTODAY.NET – Di Malang ada begitu banyak komunitas yang dikenal dengan berbagai kegiatan positifnya. Salah satunya TSVC (Toyota SolunanVios Club). Komunitas yang terdiri dari beragam usia ini ternyata memiliki kepedulian luar biasa kepada sesama. Karena tak hanya sekedar memperluas ilmu terkait otomotif, mereka juga sering mengadakan kegiatan sosial.

Wakil ketua TSVC Malang, Adhani Riandi mengatakan, berbagai kegiatan sosial selalu dilakukan setiap tahunnya. Selain untuk mempererat tali silatirahim antar anggota dan masyarakat sekitar, kegiatan tersebut juga bertujuan meningkatkan peran dari TSVC untuk kehidupan masyarakat sekitar.

“Kegiatan sosial yang kami selenggarakan harapannya bisa memberi sedikit bantuan kepada yang membutuhkan,” urainya pada Malangtoday.net.

Menurut Rian, beberapa kegiatan yang biasa dilakukan diantaranya seperti bakti sosial, penyuluhan bahayanya narkoba kepada anak-anak muda, dan info safety riding kepada setiap lapisan. “Tiga pogram ini setiap tahunnya pasti kami adakan,” tambahnya.

Dicontohkan untuk kegiatan bakti sosial misalnya, kegiatan yang melibatkan seluruh anggota TSVC itu tahun ini sudah dilakukan yang ke tiga kalinya. Terakhir dilakukan pada bulan Agustus 2016 dengan menyambangi Yayasan Al-Hidayah Batu.

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, pihaknya juga mengajak beberapa komunitas mahasiswa untuk terlibat langsung. Rincian acara dalam kegiatan tersebut adalah buka bersama dan pemberian sumbangan kepada adik-adik yayasan.

“Masih baru yang ke tiga kalinya, kalau untuk kegiatan tahunan, biasa kami selenggarakan lima kali dalam satu tahun. Desember nanti rencananya kita juga ada Jambore National dari chapter Jawa Timur,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda